Tips Meletakkan Baju di Lemari

Mempunyai lemari yang rapih dan enak dipandang dengan tips meletakan baju dilemari dengan rapih dan menggunakan cara yang paling mudah.

Mempunyai lemari yang rapih terkadang menjadi hal yang sedikit sulit, apalagi untuk kaum wanita yang biasanya bajunya melebihi kuota dari lemarinya sendiri. Namun ada sedikit tips meletakkan baju dilemari yang bisa anda terapkan sebagai sebuah solusi untuk anda. beberapa tips ini akan menjelaskan bagaimana anda harus mengatur lemari pakaian anda agar rapih sehingga memudahkan anda mencari baju yang anda cari tanpa harus membuat semuanya berantakan

cnnindonesia.com

1. Keluarkan Seluruh Pakaian anda


Langkah pertama untuk menjadikan lemari anda terlihat rapih adalah dengan mengeluarkan seluruh pakaian anda dari lemari anda. Mulai lah untuk memilah pakaian anda. Tanpa anda sadari pasti ada pakaian yang ternyata sudah lama tidak anda pakai, entah karena model nya yang sudah ketinggalan zaman atau karena sudah tidak muat dengan tubuh anda. Sunting pakaian anda kedalam dua bagian. Pakaian yang sudah tidak terpakai dan pakaian masih ingin anda pakai. Alangkah baiknya pakaian yang sudah tidak anda pakai namun masih layak pakai, untuk anda sumbangkan saja kepada yang lebih membutuhkan.

2. Atur Ruang Didalam Lemari Anda

Jangan terburu buru untuk memasukkan baju kedalam lemari setelah anda menyunting baju anda. Langkah selanjutnya anda perlu menata ruang atau sekat sekat dibagian dalam lemari anda. Misalnya pada rak pertama anda isi dengan khusus baju kemeja atau blouse anda. Lalu pada rak ketiga anda beri sekat untuk menjadikan dua bagian. Pada rak ketiga sisi kanan anda isi dengan berbagai celana jins anda, lalu sisi kiri bisa anda isi dengan kaos kaos yang biasa anda pakai dirumah. Alangkah baiknya baju yang sering anda pakai sehari hari tidak anda letakkan pada rak teratas atau terbawah. Agar ketika anda mengambilnya anda tak perlu repot repot menjinjit atau jongkok untuk mengambil baju tersebut.

3. Lipat Pakaian Dan Atur Warna Baju

Melipat pakaian yang benar bisa menjadikan lemari anda rapih. Terkadang pelipatan pakaian yang tidak rapih, juga akan memakan tempat dilemari, yang seharusnya bisa untuk 3 atau 4 tumpuk, karena pakaian yang dilipat tidak rapih menjadikan lemari terkesan sempit. Lipat pakaian menjadi 3 bagian yang masuk kedalam. Untuk selanjutnya atur warna pakaian anda dan kumpulkan sesuai kegunaan. Warna warna yang senada bisa anda jadikan satu tumpuk, misalnya tumpukan kusus kaos warna hitam putih. Dan jangan lupa untuk menempatkan pakaian yang sering anda kenakan untuk keseharian untuk diletakkan ditempat yang tidak jauh dari jangkauan dan pandangan anda.

4. Gunakan Hunger

Menggunakan hunger pada lemari pakaian anda merupakan langkah yang tepat untuk mengatur pakaian dilemari anda. Terlebih dahulu anda harus menyediakan ruang untuk menggantung pakaian dilemari anda. Lalu pilihlah beberapa baju anda untuk digantungkan. Pakaian yang perlu anda gantung adalah model baju koko , gamis , jas , blazer misalnya. Atau untuk anda para wanita yang mempunyai rok bawahan, anda bisa gantung dengan menggunakan hunger yang ada jepitannya. Hal ini juga merupakan salah satu cara untuk merawat pakaian anda. Bisa juga untuk para lelaki yang mempunyai kemeja resmi, sebaiknya digantung juga. Hal ini mencegah kerah kemeja tersebut terlihat kusut.

4 langkah diatas merupakan tips meletakkan baju dilemari yang mudah dan simple. Jika anda sudah melakukan 4 langkah diatas, dijamin lemari anda akan rapih dan enak dilihat. Akan mempermudah anda mencari baju yang anda inginkan, tanpa harus mengacak adul semua isi lemari anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *